DESAIN BATU ALAM

4 Jenis Batu Alam untuk Mempercantik Dinding Paling Banyak Dicari

Batu alam pada praktiknya tidak hanya digunakan untuk dinding tetapi juga untuk lantai dan juga pagar rumah yang akan meningkatkan performa rumah menjadi luar biasa menarik

4 Jenis Batu Alam untuk Mempercantik Dinding Paling Banyak Dicari – Salah satu kualifikasi nyaman tidaknya sebuah hunian ditentukan oleh desain rumah yang menarik yang bisa didapatkan dengan menggunakan material bangunan yang pas dan juga rancangan desain dari arsitektur yang handal.

Tentunya dalam memilih material bangunan kita tidak akan lepas dari unsur batu di dalamnya. Salah satu jenis batu yang saat ini sedang booming dipakai untuk memperindah tampilan hunian adalah batu alam.

Batu alam pada praktiknya tidak hanya digunakan untuk dinding tetapi juga untuk lantai dan juga pagar rumah yang akan meningkatkan performa rumah menjadi luar biasa menarik. Harga batu alam yang lebih mahal jika dibandingkan dengan batu bangunan lain akan sebanding dengan tampilan hunian yang akan lebih estetis dan menenangkan dengan menggunakan batu alam ini.

Jika saat ini kalian sedang dalam proyek membuat rumah baru dengan desain minimalis, batu alam rumah minimalis akan cocok menjadi pilihan Anda baik itu untuk dinding, lantai maupun pagar nya. Namun jika kalian ingin fokus pada satu bagian saja, yaitu dindingnya saja, maka jenis-jenis batu alam untuk dinding berikut ini yang sedang booming eksistensinya bisa menjadi referensi bagi Anda.

 

4 Jenis Batu Alam untuk Mempercantik Dinding Paling Banyak Dicari

 

1. Batu Andesit

Batu alam pertama yang bisa menjadi referensi adalah batu andesit. Batu andesit Cirebon adalah jenis batu yang paling terkenal yang dibagi menjadi dua, yaitu andesit bintik dan andesit polos. Jenis batu ini cocok dipakai untuk mempercantik dinding sebab teksturnya yang keras, saat digores tidak berbekas dan sangat cocok jika diaplikasikan untuk wajah eksterior ruangan. Warna batu ini adalah abu-abu gelap yang akan memberikan tampilan elegan bagi bangunan tersebut.

2. Batu Candi Merah

Batu alam yang satu ini terbilang unik. Pada umumnya batu alam candi adalah berwarna hitam dan hanya batu alam Cirebon-lah yang berwarna merah. Batu alam ini secara kriteria cukup keras dengan pori-pori batuan yang terbilang besar. Sedikit kelemahan dari batu alam ini adalah pada pori-pori nya yang besar sehingga lebih mudah menyerap air dan merangsang tumbuhnya lumut. Batu candi umumnya juga dipakai untuk memperindah pagar dengan sedikit sentuhan taman minimalis yang menyejukkan.

3. Batu Palimanan

Nama Palimanan adalah nama salah satu kecamatan di Cirebon. Batu Palimanan adalah batu yang berasal dari kecamatan ini yang dibedakan menjadi dua, yaitu Palimanan Kuning, Palimanan warna Putih, dan juga Palimanan warna Emas. Secara fisik, Batu Alam Palimanan memiliki tampilan yang sedikit lunak dan padat serta permukaannya memiliki serat yang akan mempercantik performa dari batu alam ini. Batu ini cocok sekali jika dipakai untuk dinding rumah dan juga dinding pagar.

4. Batu Cupang Merah

Batu alam cupang merah adalah jenis batu alam yang banyak diburu oleh karena tekstu rnya yang unik dan langka. Warna dari batu alam ini adalah merah muda dengan keindahan yang luar biasa utamanya saat dipasang di dinding rumah. Jika diberi coating, batu alam yang semula berwarna merah muda akan berubah menjadi merah membara. Dinding ini banyak dipakai baik untuk dinding dalam atau dinding luar rumah.

Tentunya, hasil yang didapatkan dari proses penggunaan batu alam tersebut tidak lepas dari pemasangan batu alam yang tepat yang dilakukan oleh ahlinya.

Untuk itu, pastikan Anda berkonsultasi dengan arsitek ahli untuk mendapatkan hasil dari konstruksi bangunan yang menakjubkan yang dipercantik dengan batu alam.

Demikianlah artikel saat ini tentang 4 Jenis Batu Alam untuk Mempercantik Dinding Paling Banyak Dicari , semoga membantu dan bermanfaat menentukan pilihan jenis jenis batu alam.

 

Tags

Cahaya Alam Stone

Menjual Berbagai Macam Jenis dan Ukuran Batu Alam, Pemasangan Batu Alam, Batu Koral Sikat, Taman, Tebing, Air Mancur dan Kolam Minimalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker