BATU ALAMBATU PALIMANANHARGA BATU PALIMANAN

7 Jenis Batu Palimanan Palimanan Paling Populer dan Fenomenal

Batu Palimanan sudah di jual sejak mulai banyak nya penjualan batu alam dari mulai era tahun 1990an , pada sat itu batu palimanan banyak di jual di penjual batu alam di pinggir jalan

7 Jenis Batu Alam Palimanan Paling Populer dan Fenomenal Untuk DindingBatu palimanan merupakan jenis batu alam yang paling terkenal dalam penjualan batu alam selain batu andesit , Batu Palimanan selain memiliki tekstur yang unik juga memiliki harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan batu alam jenis lain  ya.

Batu Palimanan sudah di jual sejak mulai banyak nya penjualan batu alam dari mulai era tahun 1990an , pada sat itu batu palimanan banyak di jual di penjual batu alam di pinggir jalan, selain itu batu palimanan jenis super juga banyak di ekspor ke luar negeri seperti amerika, jepang, korea dan juga saudi arabia.

Batu palimanan yang paling populer yaitu batu palimanan jenis palimanan Rata Mesin (RTM) terutama batu palimanan Gold palimo yang berserat kuning keemasan, selain itu juga ada batu palimanan bobos, batu palimanan serat cacing dan juga batu palimanan gunung kuda.

Di era tahun 2000 an ke atas batu palimanan semakin poluler dan banyak sekali diminati baik di dalam negeri maupun luar negeri, maka tak heran lagi saat ini batu palimanan terutama stock yang god palimo atau kuning keemasan sudah mulai langka dan susah didapatkan karena bahan baku yang menipis dan juga akibat monopoli pertambangan batu palimanan tersebut.

Saat ini jenis batu palimanan yang paling banyak di gunakan yaitu batu palimanan jenis RTA ( Rata Alam) batu jenis tersebut banyak di pakai untuk area dinding depan rumah, dinding pagar juga area taman belakang riumah.

Untuk mengetahui batu palimanan jenis apa saja yang saat ini masih banyak digunakan , kami akan ulas tentang 5 Jenis Batu Palimanan Paling Populer dan Fenomenal.

 

7 Jenis Batu Alam Palimanan Paling Populer dan Fenomenal

 

1. Batu Palimanan RTM ( Rata Mesin)

Batu Palimanan RTM merupakan jenis batu palimanan yang memiliki tekstur rata seperti jenis batu alam palimanan pada umum nya, batu palimanan RTM memiliki beberapa jenis tekstur tergantung di mana batu alam palimanan tersebut di gali atau di produksi.

 

Batu Alam Palimanan

 

Beberapa jenis batu Palimanan RTM yang paling banyak kita jumpai di penjual batu alam di antaranya batu palimanan jenis:

  • Batu Palimanan Serat Kuning ( Gold Palimo)
  • Batu Palimanan Serat Cacing
  • Batu Palimanan Putih Bobos
  • Batu Palimanan Gunung Kuda
  • Batu Palimanan Palm
  • dll

Aplikasi pemasangan batu palimanan sangat beragam, batu palimanan sangat cocok untuk di pasang di dinding depan rumah, juga bisa dipasang di area dalam rumah, di dinding pagar kolam renang, dinding pagar depan rumah juga untuk lantai sekitar teras kolam renang dan area lain nya.

 

2. Batu Alam Palimanan RTA (Rata Alam)

Batu palimanan RTA atau rata alam memiliki tekstur yang berbeda dengan batu alam palimanan rata mesin, Batu palimanan RTA memiliki tekstur yang bergelombang atau menonjol atau tidak rata, hal tersebut karena batu alam palimanan RTA terbuat dari bahan pinggiran bongkahan atau kulitan Batu palimanan sebelum bibuat batu palimanan RTM.

Tekstur menonjol dan tidak rata pada batu palimanan RTA sangat indah , hal tersebut dapat membuat sebuah dinding dengan batu palimanan RTA akan terlihat kokoh serta elegan dan juga menawan.

 

 

Aplikasi Batu palimanan RTA cocok untuk dinding pagar depan rumah, dinding depan rumah dan juga untuk tiang depan teras maupun untuk pilar.

Jenis batu palimanan RTA terdapat beberapa jenis diantaranya:

  • Batu Palimanan RTA Gold Palimo (Serat Kuning)
  • Batu Palimanan RTA Palm
  • Batu Palimanan RTA bobos
  • Batu Palimanan RTA Gunung Kuda

Harga Batu Palimanan RTA biasanya memiliki harga lebih murah dibandingkan batu palimanan RTM, namun minimal harga nya sama jika ada ukuran khusus.

 

3. Batu Susun Sirih Palimanan

Batu susun sirih merupakan salah satu jenis batu alam yang terbuat dari batuan yang dipotong kecil memanjang seperti dengan ukuran 3x30cm ,3x40cm dll, seperti yang kita tahu batu susun sirih terbuat dari batu andesit , akan tetapi batu susun sirih juga ada yang terbuat dari batu alam palimanan dan dinamakan batu alam susun sirih palimanan.

 

7 Jenis Batu Palimanan Paling Populer dan Fenomenal

 

Batu susun sirih palimanan memiliki beberapa jenis model sama hal nya dengan batu alam palimanan RTA mauun batu alam palimanan RTM, jenis batu susun sirih palimanan di antara nya:

  • Batu Susun Sirih Palimanan Gold palimo (serat kuning)
  • Batu susun sirih Palimanan Putih Bobos
  • Batu Susun Sirih Palimanan Gunung kuda
  • Batu Susun Sirih Palm

Aplikasi pemasangan batu susun sirih biasanya untuk di pasang pada tiang depan rumah, dinding depan, juga untuk pagar, batu susun sirih palimanan juga bisa dikombinasikan dan dipasang dengan batu susun sirih andesit.

 

4. Batu Alam Palimanan Random RTA

Batu Palimanan Random RTA merupakan batu alam jenis bongkahan dengan ukuran tertentu yang tidak beraturan, dan mirip seperti batu untuk pondasi, batu palimanan Random RTA sangat cocok untuk di pasang di area pagar maupun dinding dan tembok sekitar taman.

7 Jenis Batu Palimanan Paling Populer dan Fenomenal
Batu palimanan Random RTA

Batu palimanan Random RTA yang paling banyak di gunakan atau di pasang yaitu yang jenis Bobos atau berwarna putih, selain cerah warna tersebut sangat elegan dan membuat rumah tampak indah

 

5. Batu Alam Palimanan Random RTM

Selain batu palimanan Random RTA, ada juga batu palimanan Random RTM, yaitu batu palimanan RTM yang memiliki tekstur tidak beraturan dan mirip batu templek, batu palimanan random RTM sangat cocok untuk di pasang sekitar dinding depan rumah juga daerah sekitar tembuk taman.

 

7 Jenis Batu Palimanan Paling Populer dan Fenomenal

 

Baik Batu alam palimanan Random RTM dan Palimanan Random RTA pemasangan nya harus dengan tukang yang profesional untuk menghasilkan pemasangan batu alam yang maksimal, karena batu palimanan random memiliki tekstur yang tak beraturan maka harus tukang yang ahli untuk memasang nya.

 

6. Batu Palimanan Wall Cladding ( Mozaik Palimanan)

Batu palimanan Wall Cladding merupakan jenis batu alam palimanan susun sirih yang dirangkai dan dikombinasikan dengan batu alam lain nya seperti batu susun sirih palimanan dan juga batu susun sirih merah cupang.

 

batu susun sirih palimanan mozaik kombinasi

 

Batu Palimanan wall Cladding memiliki tampilan unik dan menarik, selain berwarna warni juga sangat mudah dipasang karena sudah dirangkai dengan lem dan jaring khusus, sehingga memudahkan kita dalam memasang nya tanpa perlu memikirkan aturan kombinasi nya.

 

7. Batu Alam Palimanan Motif Alur

Selain itu batu palimanan seperti hal nya batu andesit, batu palimanan memiliki batu jenis motif alur, batu palimanan motif alur sangat cocok untuk dinding dan juga tiang dan memnuat kolam minimalis.

 

7 Jenis Batu Palimanan Paling Populer dan Fenomenal

 

Beberapa jenis motif batu palimanan jenis alur diantaranya:

  • Batu Alur Plimanan Matahari
  • Batu Alur Pallimana Gelombang
  • Batu Alur Palimanan Napoli
  • Batu Alur Palimanan Alur Lurus
  • Batu Alur Palimanan Napoli Kombinasi
  • Dll

Produksi batu palimanan dengan berbagai jenis tentu membuat kita bingung mau pilih batu palimanan jenis yang mana, untuk itu silahkan anda sesuaikan dengan bentuk atau model bangunan anda lalu cocokan yang mana yang sekira nya cocok untuk rumah anda.

Jika anda membutuhkan batu palimanan tersebut seperti di atas , silahkan hubungi kami untuk konsultasi mengenai Harga Batu Palimanan dan juga stock juga jumlah pemesanan.

Demikianlah artikel saat ini tentang 7 Jenis Model Batu Alam Palimanan Paling Populer dan Fenomenal  Untuk Dinding semoga artikel saat ini membantu dan bermanfaat dalam menentukan pilihan batu alam.

 

Tags

Cahaya Alam Stone

Menjual Berbagai Macam Jenis dan Ukuran Batu Alam, Pemasangan Batu Alam, Batu Koral Sikat, Taman, Tebing, Air Mancur dan Kolam Minimalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker