4 Jenis Batu Alam Yang Cocok Untuk Dinding Rumah Anda

4 Yang Cocok Untuk Dinding Rumah Anda – Anda dapat mempercantik dinding rumah Anda menggunakan . Terdapat jenis-jenis batu alam yang bisa Anda pilih. Apalagi pada tahun 2017 ini, rumah dengan dinding bercat sudah ketinggalan zaman. Selain menampilkan kesan elegan dan mewah, rumah yang menggunakan batu alam dapat memberikan kesan alami dan sehat.

Penggunaan batu alam biasanya pada dinding atau lantai rumah seperti batu koral sikat. Terdapat beberapa perbedaan pemasangan batu untuk rumah minimalis dan rumah modern. Pada rumah minimalis biasanya pemasangan batu alam terletak pada tiang rumah dan sebagian dinding depan rumah.

Tetapi pada rumah modern Anda dapat melihat pada bagian pagar rumah dan lantai halaman. beda jenis batu maka beda juga harga batu alam yang dipatok.

4 Jenis Batu Alam Yang Cocok Untuk Dinding Rumah Anda

 

1. Batu Alam Andesit
Termasuk dalam jenis batuan beku vulkanik, batu jenis ini banyak ditemukan pada daerah  perbatasan lempeng, seperti Indonesia yang merupakan daerah dengan aktifitas vulkanik yang tinggi.

Nama batuan ini diambil dari nama pegunungan Andes, sejak dahulu batu ini banyak digunakan pada bangunan dan perkakas manusia purba. banyak digunakan pada dinding rumah karena bersifat keras, selain itu juga tidak mudah tergores.

Baca Juga: Rincian Harga Batu Andesit Bintik Bakar Dan Batu Andesit Polos Bakar Terlengkap 2019

Batu ini dapat memberikan kesan elegan dan mewah untuk rumah Anda karena warna abu-abu gelap yang dimilikinya. Batu ini sangat cocok diaplikasikan pada bagian eksterior rumah. Daerah penghasil batu andesit di Indonesia adalah Cirebon. Dimana terdapat 2 jenis utama batu andesit pada daerah ini yaitu andesit bintik dan andesit polos.

2.  Batu Alam Candi
Merupakan jenis batuan lavastone,  batu ini banyak digunakan pada candi-candi. Terdapat jenis jenis merah serta jenis hitam.

Batu candi merah memiliki warna merah hati, pemasangan batu alam ini cocok untuk ditempatkan pada eksterior rumah. Karena sifatnya yang keras, padat dan kuat tetapi batu candi memiliki pori-pori yang besar sehingga mempermudah tumbuhnya lumut karena mudah meresap air.

Baca Juga: Harga Batu Alam Candi Untuk Tampilan Dinding Rumah Yang Indah

Batu ini terbentuk dari lava gunung berapi, walaupun kepadatan nya kalah dari batu andesit. Batu ini memiliki tingkat kekerasan lebih dari batuan sandstone. Oleh karena itu batu ini selain langka juga unik, karena Anda hanya dapat menemukannya pada daerah tertentu saja. Tetapi kekurangan pada batu ini sangat sulit dihaluskan karena pori-porinya yang besar.

3. Batu Alam Palimanan
Asal batu ini adalah kecamatan Palimanan, yang masuk dalam wilayah kabupaten Cirebon ini termasuk sulit ditemukan. Merupakan jenis batuan yang terbentuk dari sendimentasi butiran pasir ini termasuk dalam jenis batuan sandstone. Memiliki ciri khas corak yang tidak teratur dan berwarna kuning, batu ini agak lunak, padat, dan memiliki serat pada permukaannya.

Baca Juga: Harga Batu Alam Palimanan dan Jenis Batu Palimanan Terbaru 2019

Batu alam rumah minimalis ini memiliki beberapa jenis yaitu kuning, emas, dan putih. Untuk batu paliman putih memiliki tingkat kekerasan yang lebih tinggi dari kuning dan palimanan emas.

4. Batu Alam Cupang Merah
Memiliki warna merah muda, batu ini termasuk dalam batuan sandstone. Keunikan dimiliki batu ini adalah dapat berubah menjadi warna merah apabila dilapisi cat, hal ini yang membedakan batu ini dengan batu lainnya.

Batu ini dapat Anda pasang pada dinding bagian dalam rumah karena batu ini memiliki kekuatan dan ketahanan terhadap lumut nya lebih baik dari batu palimanan. Batu ini sejenis dengan batu palimanan.

Demikianlah artikel saat ini Tentang  jenis-jenis batu alam yang dapat Anda gunakan untuk rumah, semoga bermanfaat dan membantu. Jika Butuh batu alam untuk memperindah dinding atau lantai bangunan anda silahkan kontak atau hubungi kami.

 

 

Tentang Cahaya Alam Stone 81 Articles
Menjual Berbagai Macam Jenis dan Ukuran Batu Alam, Pemasangan Batu Alam, Batu Koral Sikat, Taman, Tebing, Air Mancur dan Kolam Minimalis

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*