Penjelasan Lengkap Mengenai Batu Koral Sikat Jangan Salah Pilih !

Batu koral sikat merupakan batuan yang diambil secara langsung dari alam bisa digunakan tanpa proses pabrikasi terlebih dahulu, tujuan utama penggunaan batu koral sikat untuk menciptakan desain rumah lebih indah dengan dibuat motif-motif yang diinginkan. Bagian yang biasa digunakan pada rumah adalah tiang kontruksi, dinding dan lantai.

Dengan adanya batu koral sikat akan tercipta suasana yang alami, menyehatkan dan menyegarkan. Selain itu, batu alam jenis koral ini memang menjadi primadona di kalangan masyarakat yang tinggal di perkotaan maupun pedesaan.

Biasanya kebanyakan orang penggunaan batu alam untuk memperindah lantai halaman atau garasi. Pemasangan Batu koral sikat untuk lantai dinilai cenderung lebih indah jika dipasang di lantai garasi atau halaman depan rumah, selain itu warnanya pun bervariasi.

Jenis Batu Koral Sikat

Jenis batu koral sikat memiliki keanekaragaman warna dan bentuk yang dapat anda pilih di tempat jualan batu alam. Bagi anda yang menyukai jenis batu alam ini untuk mempercantik rumah hendaknya disesuaikan dengan jenis batu kombinasi, luas dan letak bidang yang akan dipasang batu koral sikat. Anda dapat menyesuaikan bentuk dan warna koral sikat agar menghasilkan perpaduan batu alam yang dinamis alami dan fresh.

  • Jenis batu koral sikat merah
  • Jenis batu koral sikat pink
  • Jenis batu koral sikat hijau
  • Jenis batu koral sikat Putih
  • Jenis batu koral sikat Hitam
  • Jenis batu koral sikat Pancawarna Merah
  • Jenis batu koral sikat Bengkulu
  • Jenis batu koral sikat Onik
  • Jenis batu koral sikat Kupang
  • Jenis batu koral sikat Italy
  • Jenis batu koral sikat Merah Balian
  • Jenis batu koral sikat Merah Hati
  • Jenis batu koral sikat Telur Puyuh
  • Jenis batu koral sikat Pancawarna Putih

 

 Cara Pemasangan Batu Koral Sikat

 

1. Desain dan Media Batu Koral Sikat

Hal pertama yang perlu anda siapkan untuk pemasangan batu sikat di lantai, anda harus menyiapkan medianya terlebih dahulu. Media yang diperlukan berupa lantai yang baik, media yang dipilih diusahakan bertekstur kasar sehingga pemasangan batu koral sikat bisa benar-benar melekat pada lantai sehingga tidak mudah terlepas. Langkah selanjutnya adalah menentukan desain dari lantai tersebut dengan tujuan mendapatkan yang lebih maksimal.

2. Cetakan Batu Koral Sikat

Anda harus menyiapkan cetakan bertujuan agar motif yang dihasilkan dari pemasangan batu alam lantai sesuai dengan media permukaan yang digunakan. Sebelum itu cetakan harus diolesi dengan oli terlebih dahulu dengan tujuan cetakan mudah dilepas saat sudah kering.

3. Adukan Semen

Supaya batu alam untuk lantai mudah melekat, takaran adukan semen yang digunakan adalah 1 banding 1 antara semen dan pasir supaya tidak mudah lepas di kemudian hari. Setelah itu, masukan adukan semen ke dalam cetakan yang sudah disediakan tadi sampai padat dan juga rata. Usahakan tidak terdapat rongga didalam adukan semen.

4. Penataan Batu Koral Sikat

Setelah adukan semen yang anda sudah padat dan merata, selanjutnya bisa menata batu koral sikat diatas adukan semen. Tata batu koral sikat tersebut sesuai dengan desain yang sudah ditentukan oleh anda. Setelah menata batu koral sikat untuk lantai, tekanlah permukaan koral sikat dengan menggunakan triplek atau papan secara merata dan tunggu sampai kering.

5. Finishing Penataan Batu Koral Sikat

Setelah anda melakukan step by step tadi yang sudah kami jelaskan, langkah terakhir adalah membersihkan permukaan batu dengan kain setengah basah sehingga sisa adukan semen yang menempel di permukaan koral terlepas.

Demikianlah artikel saat ini tentang Penjelasan Lengkap Mengenai Batu Koral Sikat, Jangan Salah Pilih ! , semoga membantu dan bermanfaat.

Cahaya Alam Stone
Cahaya Alam Stone Menjual berbagai macam jenis dan ukuran batu alam, pemasangan batu alam, koral sikat, taman, tebing air mancur dll